Ini adalah versi uji coba, ada pembelian dalam aplikasi permanen satu kali untuk membuka kunci semuanya:
Fitur terbatasnya adalah:
- membatalkan/mengulangi terbatas pada 4 tindakan
- satu lapisan per objek
- tidak ada ekspor
- manajemen proyek internal terbatas (tidak dapat membuka kembali proyek)
• Alat pahat
Clay, flatten, smooth, mask, dan banyak kuas lainnya akan memungkinkan Anda membentuk kreasi Anda.
Anda juga dapat menggunakan alat pemotong trim boolean dengan laso, persegi panjang, dan bentuk lainnya, untuk keperluan permukaan keras.
• Kustomisasi guratan
Falloff, alfa, tiling, tekanan pensil, dan parameter guratan lainnya dapat disesuaikan.
Anda juga dapat menyimpan dan memuat preset alat Anda.
• Alat pengecatan
Pengecatan vertex dengan warna, kekasaran dan sifat metalik.
Anda juga dapat dengan mudah mengelola semua preset materi Anda.
• Lapisan
Rekam operasi pemahatan dan pengecatan Anda dalam lapisan terpisah untuk memudahkan pengulangan selama proses pembuatan.
Perubahan pahatan dan lukisan dicatat.
• Pemahatan multiresolusi
Bolak-balik antara beberapa resolusi mesh Anda untuk alur kerja yang fleksibel.
• Voxel remeshing
Perbaiki mesh Anda dengan cepat untuk mendapatkan tingkat detail yang seragam.
Ini dapat digunakan untuk membuat sketsa bentuk kasar dengan cepat di awal proses pembuatan.
• Topologi dinamis
Sempurnakan mesh Anda secara lokal di bawah kuas Anda untuk mendapatkan tingkat detail otomatis.
Anda bahkan dapat menyimpan lapisan Anda, karena lapisan tersebut akan diperbarui secara otomatis!
• Decimate
Kurangi jumlah poligon dengan menyimpan sebanyak mungkin detail.
• Grup Wajah
Segmentasikan mesh Anda ke dalam subgrup dengan alat grup wajah.
• Buka bungkus UV otomatis
Pembuka bungkus UV otomatis dapat menggunakan kelompok wajah untuk mengontrol proses pembukaan bungkus.
• Memanggang
Anda dapat mentransfer data titik seperti warna, kekasaran, sifat logam, dan detail skala kecil ke dalam tekstur.
Anda juga dapat melakukan sebaliknya, mentransfer data tekstur ke dalam data atau lapisan vertex.
• Bentuk primitif
Silinder, torus, tabung, mesin bubut, dan bentuk primitif lainnya dapat digunakan untuk memulai bentuk baru dengan cepat dari awal.
• Render PBR
Render PBR yang indah secara default, dengan pencahayaan dan bayangan.
Anda selalu dapat beralih ke matcap untuk mendapatkan bayangan yang lebih standar untuk tujuan memahat.
• Pasca pemrosesan
Refleksi Ruang Layar, Kedalaman Bidang, Oklusi Sekitar, pemetaan Nada, dll.
• Ekspor dan Impor
Format yang didukung mencakup file glTF, OBJ, STL atau PLY.
• Antarmuka Antarmuka
yang mudah digunakan, dirancang untuk pengalaman seluler.
Kustomisasi juga dimungkinkan!
remesh: quad remeshers sekarang tetap menyembunyikan wajah
voxel: memperbaiki voxel remesh ketika wajah tersembunyi ada
voxel: memperbaiki kerusakan kadang-kadang terjadi karena lapisan
halus: menambahkan penghalusan lukisan layar jika intensitas cat lebih besar dari 100 persen
lapisan: memperbaiki logika penggabungan (voxel, gabung )
: perbaiki gerakan satu ketukan saat kotak alat tidak disembunyikan
Alat: perbaiki kerusakan saat titik mentransformasikan mesh di samping
gif primitif: perbaiki pembuatan gif buram
render : memperbaiki pembaruan fokus DOF di tap
isyarat: pengeditan tabung dengan jari dapat dilakukan meskipun seharusnya tidak
grid: meningkatkan antialiasing grid
profil: memperbaiki masalah pratinjau kurva dengan fitur penggantian prasetel
profil: tombol pindahkan folder tidak selalu berfungsi
ulangi: tingkatkan orientasi alat saat menggunakan
stylus jepret: perbaiki pensil yang tidak sesuai penunjuk saat membentuk
poros: tingkatkan poros tabung dan simpul pengulangan kurva saat menggunakan opsi jepret
panggang: perbaiki kerusakan jika objek merupakan contoh
proyek ulang: perbaiki kerusakan jika objek merupakan contoh
split: perbaiki baris split
autosave: perbaiki kerusakan saat penyimpanan otomatis selama operasi latar belakang (desimate, voxel remesh)
shortcut: perbaiki konflik antara sub dan pintasan kamera
repeat: perbaiki kurva ulangi dengan twist (1 mode handler)
insert: perbaiki orientasi penyisipan jika mendasari matriks dibalik sisipkan
: perbaiki orientasi penyisipan jika bahan dasarnya memiliki pemusnahan terbalik yang diaktifkan
trim: perbaiki crash
ulangi: perbaiki performa saat memvalidasi banyak instance
bake: perbaiki pemanggangan untuk objek dengan kotak pembatas besar
obj: perbaiki stroke pemilih ruang warna vertex
: tambahkan antarmuka opsi acak
: pisahkan opsi goresan menjadi sub menu
simpan: menyimpan file baru salah membuka sembulan proyek
lapisan: perbaiki lapisan yang rusak saat memahat dengan offset lebih dari satu obj: perbaiki goresan
stylus: perbaiki stylus yang tidak berfungsi untuk pengeditan ringan/primitif saat hanya opsi pahat stylus yang digunakan
tempat: penggeser intensitas hilang dari sembulan kontekstual
bayangan: objek tanpa pengecoran bayangan sekarang diabaikan dari peta bayangan rentang maksimum presisi bayangan
: sesuaikan resolusi peta bayangan tergantung pada jumlah bayangan (min 512, maks 1024)
cat: tambahkan slot kekasaran dan kelogaman untuk stroke lukisan
adegan situasi: tambahkan opsi untuk menyuntikkan node baru pada
adegan posisi gizmo: skala dan kemiringan diabaikan saat menambahkan node pada posisi gizmo
baking: perbaiki kualitas keseluruhan
baking: tambahkan opacity baking (dari data mask)
light: tambahkan panel kontekstual untuk mengutak-atik
cahaya lebih cepat: perbaiki suhu colorspace
repeat: perbaiki penghematan kurva dalam beberapa kasus
ulangi: mencegah widget gizmo dan repeater terlihat bersamaan
...
gltf: perbaiki ekspor
: topologi yang terhubung sekarang menganggap topeng sebagai
alat topologi yang tidak terhubung: hapus tombol dunia alih-alih tambahkan penyelarasan ulang ke
alat mode pivot: tambahkan mode pin (pivot tetap diam saat Anda beralih di antara objek)
kurva: fitur penyelarasan untuk pengulang kurva
decimate: kualitas harus konsisten terlepas dari koordinat jala antarmuka skala
: perbaiki duplikat tombol batal
gltf: perbaiki tekstur yang tidak diekspor dengan benar
peta ketinggian: tingkatkan kualitas ekspor render ketika opsi peta tinggi debug diaktifkan
...
: format file internal baru, .nom bukannya glb.lz4 (lz4 terkompresi), harus lebih cepat
bahan: perbaiki saluran emisif
bahan: tambahkan penggeser intensitas untuk saluran emisi
bahan: abaikan saluran alfa untuk pratinjau tekstur (kecuali untuk slot warna)
tekstur: mipmap menyimpan tekstur tetap
: simpan logam dengan benar jika tidak ada kekasaran (dan sebaliknya)
dynTopo: coba pertahankan ujung yang tajam utuh saat menipiskan
dynTopo: segitiga non manifold harus berhenti muncul jika permukaan manifold
...
file: perbaiki ekspor obj (tekstur)
: perbaiki file pemuatan glTF dan STL eksternal
: perbaiki bug kritis (crash saat memuat ketika file nomad dijatuhkan di dalam folder Nomad)
uv: beralih dari setengah float ke integer 16bit terkuantisasi (kualitas lebih baik)
mask: ekstrak mask sekarang mempertahankan
antarmuka pivot material dan simetri: panel menu offset jika bilah alat samping memerlukan kolom kedua ( gizmo pivot, snap angle, dll)
android: impor popup sekarang dapat memuat banyak file
light: perbaiki lampu keempat yang diabaikan
render: perbaiki bug rendering saat menambahkan lampu dalam kondisi tertentu
primitif: perbaiki kerusakan saat memvalidasi kotak cermin dan bola jika Debug Primitive UVs diaktifkan
insert: perbaiki interaksi rotasi saat objek memiliki alat khusus dan
tekstur tidak terpusat : mendukung tekstur read-only (tanpa pengeditan) dari obj (procreate) dan glTF
file: perbaiki kerusakan saat menyimpan model dengan UV
...
uv: ciutkan tepi kecil secara otomatis sehingga uv unwrap memiliki lebih banyak peluang untuk berhasil
antarmuka: pertahankan warna titik dan lingkaran saat mengukir
garis besar: perbaiki artefak saat menggunakan garis besar pada jala dengan area bertopeng tersembunyi
trim: perbaiki crash yang jarang terjadi saat menggunakan pemangkasan pesawat
voxel: perbaiki crash saat menyimpan file tepat setelah voxel remesh dalam kondisi tertentu
peta ketinggian: perbaiki ruang warna
antarmuka yang lebih stabil : tombol perbaiki yang salah dipilih saat menggulir panel kiri (misalnya: sisipkan, potong)
noda: perbaiki perilaku saat simetri diaktifkan lain-lain
: perbaiki kerusakan saat membuka menu cat setelah menambahkan
statistik: klik ringkasan statistik untuk beralih antara
trim "tampilkan semua" dan "tampilkan pilihan" : perbaiki potongan garis saat simetri digunakan
masukkan: perbaiki posisi awal saat menambahkan primitif (mirip dengan mode kloning)
masukkan: gunakan gizmo sebagai transformasi jangkar untuk menyelaraskan dengan permukaan normal (jika objek kloning memiliki alat khusus)
transformasi: gunakan pivot khusus untuk rotasi/skala (yang dari alat)
transformasi: pivot alat khusus diperbarui secara otomatis saat menggunakan alat transformasi
gizmo: tambahkan penangan 2 dimensi skala
...
masukkan: perbaiki fitur klon tidak mempertahankan lukisan saat memvalidasi objek
trim: perbaiki masalah dengan mode simetri + garis, dan juga kemungkinan crash dalam beberapa kasus
split: perbaiki crash dalam beberapa kasus
snapcube: tekan lama untuk mengunci tampilan (pan masih diperbolehkan)
penipisan: perbaiki algoritme (segitiga yang kurang elastis, terutama dengan permukaan planar)
primitif: perbaiki mirroring (skala tidak seragam dengan kepadatan konstan dinonaktifkan)
render: perbaiki pita warna yang disebabkan oleh akumulasi bingkai atau render ekspor (tanpa latar belakang)
...
android: perbaiki masalah grafis dengan beberapa
topologi perangkat android : tambahkan fitur penipisan
topologi: tweak kecil ke voxel remeshing untuk menghindari quads yang sangat kecil (spiky smooth, dll)
mirror: perbaiki "kiri ke kanan" lagi ...
transformasi: pertahankan urutan
putaran wajah yang konsisten saat menggunakan bahan skala negatif : tambahkan
topeng opsi pemusnahan flip : perbaiki masalah ekstrak (wajah yang tidak diinginkan muncul dengan objek yang memiliki batas)
sisipkan: perbaiki kerusakan pada penyisipan
trim primitif : perbaiki kerusakan dengan pemangkasan garis
...
alat pengguna Eropa : perbaiki radius alat pemindahan
solo: perbaiki bug (pemilihan objek tersembunyi di viewport)
sumber daya: perbaiki latar belakang/lingkungan tambahkan tombol sedang ditukar
render: perbaiki latar belakang referensi yang menghilang dalam beberapa kasus (refraksi + env latar belakang)
render: opsi dua sisi terkadang diabaikan dengan bahan refraksi
render: render png export kini telah mengantialias alfa
render: perbaiki render png ekspor mode potret tidak konsisten
antarmuka: toolbox drag n drop terlalu sensitif (ambang jarak meningkat)
file: perbaiki ekspor glb yang rusak (terkadang terjadi ketika cahaya tidak terlihat)
...
android: kurangi kecepatan kamera
material: tambahkan refraksi (opacity)
material: tingkatkan nilai aditif maksimum (berguna dengan bloom+tonemapping untuk efek cahaya)
material: tambahkan bayangan bingung untuk mesh transparansi
render: tambahkan titik cahaya (meskipun saat ini tidak ada bayangan)
postprocess: tweak efek bloom (saluran merah/hijau/biru sekarang memancarkan jumlah mekar yang sama)
postprocess: opsi kurva gradasi warna
...
tabung halaman masuk : radius kontrol untuk setiap titik kontrol
matcap: fix opsi “gunakan matcap global”
gizmo: perbaiki pivot diabaikan saat simetri diaktifkan
transformasi: fix pivot diabaikan saat simetri diaktifkan
mirror: mirroring primitif diperbaiki saat penskalaan non-seragam digunakan
opasitas: abaikan nilai opasitas saat mesh buram
android: perbaiki kerusakan saat mengimpor file besar dengan
lancar: pengganda intensitas untuk kelancaran yang lebih cepat dan mulus
: mengekspos
materi jenis seret seret : tambahkan
sumber daya transparansi aditif : tambahkan dukungan folder minimal (alphas / latar belakang / matcaps / hdris / proyek)
file: meningkatkan dukungan untuk file besar (> ~ 2GB tidak terkompresi)
alpha: tambahkan opsi nilai titik tengah untuk memungkinkan pemahatan negatif dan positif pada saat yang sama
primitif: memperbaiki proyek pada opsi lingkup
eyedropper: pemetik material sekarang bekerja dengan
tabung objek primitif : meningkatkan algoritma penyesuaian kurva (kurva ke jalur)
file: perbaiki opacity tidak dimuat dengan benar
file: perbaiki glb loading ketika mendeteksi non sculptable transform (model lama)
flip: opsi flip simetri sekarang mempertahankan
klon nama mesh : perbaiki kloning primitif
Rendering performa game yang dioptimalkan : tambahkan opsi kualitas / performa untuk SSR / SSAO / DOF
render: perbaiki transparansi dengan tampilan belakang yang dinonaktifkan
render: perbaiki AO untuk
render adegan kecil : tambahkan
topeng postprocess kelengkungan : perbaiki kerusakan saat membuka menu panel cat cepat dan kemudian mulai masking
mask: tambahkan
topeng fitur pengukiran / emboss : tambahkan ketebalan negatif
about: url sekarang dapat dibuka
latar belakang: tambahkan
latar belakang penggeser opasitas : latar belakang dasar selalu buram saat mengutak-atik nilai hamparan
cat: tambahkan perilaku non-akumulasi,
dll ...
topeng: untuk objek tunggal dengan beberapa bagian yang terputus, cukup ketuk satu bagian untuk menutupi / membuka kedoknya
cat: perbaiki dan peningkatan kualitas
alat: tidak memudar saat mengedit
alat pivot : widget panah terjemahan dimulai di tengah
antarmuka alat : masukan teks menyoroti teks dengan
antarmuka default : pratinjau materi dengan eksposur yang salah
antarmuka: sederhanakan pemilihan beberapa objek dengan menahan dan menyeret kotak centang
android: perbaiki dukungan keyboard
dinamis: perbaiki
lapisan penggeser detail konstan : perbaiki perekaman saat menggunakan
trim pivot kustom : proyeksi ulang lubang untuk mendapatkan kualitas yang lebih baik
Peningkatan.
Alat penilaian gambar : edit
alat pivot kustom : dapat digunakan dengan beberapa
alat objek : tingkatkan alat UX (tambahkan terjemahan "tampilan kamera" dan buat interaksi lebih mudah)
mask: ubah visibilitas
mask: fitur "split" dan "ekstrak" sekarang mempertahankan lapisan dan lukisan
mask: "split" dan "ekstrak" kini memiliki lebih banyak opsi ("fill hole" vs "extract thickness" vs "none")
mask: perbaiki crash saat menggunakan tombol topeng tanpa
file pilihan : perbaiki
file ekspor STL : impor obj lebih kuat
... dll.
- perbaiki kesalahan / macet saat menyimpan proyek dengan primitif
- perbaiki kerusakan pada mask split
- kurangi ukuran alat
Rilis pertama 1.18.